Khutbatul ‘Arsy Pesantren Putri Al-Mawaddah: Mencetak Mujahidah Islamiyah yang Berakhlaqul Karimah

Al-Mawaddah – Sabtu (8/8) Apel Tahunan Pekan Perkenalan Khutbatu-l-‘Arsy merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh Pesantren Putri Al-Mawaddah, yang dihadiri oleh seluruh keluarga besar Pesantren Putri Al-Mawaddah. Pelaksanaan Apel Tahunan Pekan Perkenalan Khutbatu-l-‘Arsy ini menandakan bahwa calon santriwati Al-Mawaddah telah diterima menjadi keluarga besar Pesantren Putri Al-Mawaddah. Meskipun apel tahunan kali ini diadakan secara internal, dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid 19, namun hal tersebut tidak mengurangi kekhidmatan pelaksanaan Apel Tahunan.

Pada pelaksanaan Apel Tahunan Pekan Perkenalan Khutbatu-l-‘Arsy Direktur Pesantren Putri Al-Mawaddah, Ustadz KH. Ustuchori bertindak sebagai inspektur upacara, sedangkan peresmian pembukaan Khutbatul ‘Arsy dan sambutan disampaikan langsung oleh Ustadz KH. Hasan Abdullah Sahal. Peresmian Pekan Perkenalan Khutbatu-l-‘Arsy ditandai dengan pelepasan balon oleh Ustadz KH. Hasan Abdullah Sahal, dan pemukulan gong oleh Ustadz KH. Ustuchori. Dalam sambutan yang disampaikan, KH. Hasan Abdullah Sahal berpesan kepada santriwati Al-Mawaddah untuk STIR yaitu Sabar Tawakal Ikhlas dan Ridho, dengan apa yang dialami.”Kesehatan anak-anakku sekalian, keamanan anak-anakku sekalian, keluarga besar dijaga, dibela  dengan STIR, S T I R  ucapkan bersama saya S T I R. Sabar, Tawakkal, Ikhlas, Ridlo”.

Apel Tahunan kali ini diiringi dengan serangkaian penampilan yang edukatif dan menghibur, beberapa penampilan tersebut yaitu tarian seribu tangan, tarian kupu-kupu, dan penampilan-penampilan yang tergabung dalam pasukan Bhinneka dan  Aneka Ria Nusantara.Tidak ketinggalan penampilan memukau dari pasukan GNPA Al-Mawaddah yang berhasil menarik hati para hadirin. Diharapkan serangkaian acara tersebut dapat menambah wawasan santriwati baru mengenai kebudayaan yang ada di Indonesia dan mengenalkan bahwa Santriwati Al-Mawaddah berasal dari berbagai macam daerah yang ada di Indonesia bahkan luar negeri.

Serangkaian acara apel tahunan ditutup dengan pembacaan puisi berjudul Sang Pejuang Peradaban, dan menyanyikan senandung lagu Kembalilah ciptaan Ustadz KH. Hasan Abdullah Sahal, penampilan penutup tersebut dipersembahkan untuk Ayahanda KH. Hasan Abdullah Sahal, Ustadz. KH. Ustuchori, Pengasuh dan Guru-guru Pesantren Putri Al-Mawaddah. red

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin tahu seputar Pendaftaran?

Silahkan klik!