Profil Pesantren

Pesantren Putri Al-Mawaddah, sebagai sebuah institusi pendidikan khusus putri yang didirikan pada tanggal 9 Dzulqo’dah 1409 H/21 Oktober 1989 M, merupakan realisasi dari ide dan cita-cita alm. KH. Ahmad Sahal (Pendiri dan Pengasuh Pondok Modern Gontor), yang kemudian diwujudkan oleh istri dan putra-putri beliau, yakni :

  1. Nyai Hj. Soetichah Sahal (alm)
  2. Drs. H. Ali Saifullah Sahal (alm)
  3. KH. Hasan Abdullah Sahal

Berlokasi di Desa Coper, Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur (5 KM dari Pondok Modern Gontor). Lembaga pendidikan ini tercatat di bawah naungan yayasan AL-ARHAM (akte notaris no. 12 tahun 1989). Status lembaga merupakan swasta penuh, berdiri di atas dan untuk semua golongan.

Lembaga pendidikan yang ada bernama “Ma’hadul Banat al-Islamy” disingkat MBI atau “Ma’hadul Mawaddah al-islamy lil Banat”, memiliki jenjang lembaga setingkat SMP/SMA atau MTs/MA. Masa belajar yang harus ditempuh 6 tahun untuk kelas biasa (dari SD/MI) dan 4 tahun untuk kelas intensif (dari SMP/MTs). Lembaga ini juga memberi kesempatan bagi santriwatinya guna mengikuti ujian Negara (UN) setiap tahunnya. Kini, Pesantren Putri Al-Mawaddah memiliki lembaga binaan-binaan lain, seperti: play group, TK, SDIT, SMK dan ALMA II di Blitar.

VISI : Menjadi lembaga pendidikan khusus putri terkemuka mencetak santriwati alimah-sholihah, berbudi tinggi, berpengetahuan luas, terampil, kreatif dan inovatif berasas nilai-nilai keislaman.

MISI :

  1. Menumbuhkan kecintaan pada ajaran Islam dan mengamalkannya penuh keyakinan, kesadaran serta tanggung jawab.
  2. Menanamkan sikap keteladanan santriwati dalam bermasyarakat.
  3. Melatih santriwati agar mampu mengkomunikasikan ide & pengetahuan kegamaan kepada berbagai kalangan di masyarakat.
  4. Menyiapkan santriwati melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, baik dalam maupun luar negri.
  5. Membekali snatriwati keterampilan dan keahlian yang dapat dikembangkan secara profesional.
  6. Menghasilkan lulusan yang memiliki keunggulan di tengah persaingan.

 

Ingin tahu seputar Pendaftaran?

Silahkan klik!