Amaliyah Tadris Kelas VI Akhir MBI AS-SAKHIYYA

Bagikan

Amaliyah Tadris atau Teaching Practice adalah kegiatan praktek mengajar dan merupakan salah satu rangkaian kegiatan Santriwati kelas VI Akhir MBI di Pesantren Putri Al-Mawaddah. Kegiatan ini telah terlaksana pada tanggal 17-24 Februari 2024. Tujuan diadakannya kegiatan ini, agar santriwati kelas VI dilatih untuk menjadi seorang guru yang baik dan benar. Sehingga bukan hanya penyampaian materi saja yang dipraktikkan akan tetapi pembawaan dan media pembelajaran juga menjadi hal yang harus diperhatikan dalam penyampaian materi sehingga peserta didik dapat memahami materi dengan sebaik-baiknya.

Santriwati kelas VI melaksanakan praktik mengajar sesuai dengan kelas dan materi yang telah ditentukan. Dan setiap selesai melaksanakan praktik mengajar oleh masing-masing santriwati maka diadakan intiqodat atau evaluasi untuk perkembangan mengajar, peningkatan kualitas pendidikan dan pengajaran sehingga menjadi lebih baik.

Semoga dengan diadakannya kegiatan amaliyah tadris ini, santriwati kelas VI Akhir MBI dapat mengamalkan ilmu yang telah didapatkan dan dapat menjadi amal jariyah dan pengalaman berharga bagi masing-masing santriwati ????

Red. Sa’diyah, Gambar. Hanifah