Antusias !! Santriwati SMK Al-Mawaddah melakukan Kunjungan Industri di Yogyakarta!!

Bagikan

Jum’at, 12 Januari 2024 SMK Al-Mawaddah Jurusan Tata Busana kembali melakukan Kunjungan Industri ke Museum Batik Yogyakarta. Kegiatan ini diikuti oleh santriwati kelas 3 Pintas dan kelas 4 MBI atau setara dengan kelas 1 Madrasah Aliyah, serta Ustadz serta Ustadzh sebagai pendamping.

Didalamnya, Santriwati dijelaskan bagaimana sejarah batik yang ada di Museum ini hingga praktik membatik dengan malam. Rasa penasaran dan antusias santriwati inilah yang menjadi alasan keseruan dalam mengikuti Kunjungan Industri di Museum Batik Yogyakarta.

Selain itu, SMK Al-Mawaddah Jurusan Asisten Keperawatan juga melakukan Kunjungan Industri ke Putri Kedaton Griya Spa & Kecantikan Jogja. Dalam kunjugan ini, Santriwati diberi kesempatan untuk meracik Masker dan praktik Pijat Lengan. Semoga ilmu yang didapat bermanfaat, anak-anak bisa membuat massage oil, lulur, dan masker badan sendiri dengan bahan-bahan rempah yang sering dijumpai sehari-hari.

Lalu setelah selesai melakukan Kunjungan Industri sesuai dengan masing masing jurusan, SMK Al-Mawaddah mengunjungi Eggroll Ubi Ungu Shasa Kue Khas Jogja yang merupakan Karya Pasangan Alumni Gontor tahun 1991, Bapak Muhammad Luthfi Yuniarto dan Ibu Almuna Fasah Asyarifah. Dalam kunjungan ini, para santriwati dengan antusias praktik membuat kue khas jogja tersebut.
Semoga keuletan dalam berbisnis serta kesuksesan menyertai kita semua. Aamiin..

Red. Shofie
Gambar : Latifa & Luthfi