ARSYIDA’99 dalam “Pelangi di Atas Al-Mawaddah”

Bagikan

COPER-Alumni Pesantren Putri Al-Mawaddah tahun 1999 “ARSYIDA GENERATION” melangsungkan acara launching buku “Pelangi di Atas Al-Mawaddah” di ma’had tercinta. Acara ini dihadiri oleh para asaatidz, ustadzaat serta seluruh santriwati Al-Mawaddah tidak ketinggalan para alumni beserta keluarganya.

Santriwati terlihat sangat antusias dengan acara ini. Terbukti dari pagi (24/10) semenjak stand buku berdiri, para santriwati mulai ramai mengantri untuk membeli buku. Setiap pembelian buku terdapat satu kupon berhadiah dan pemenangnya diundi diakhir acara. Hadiahnya berupa barang kebutuhan pokok santriwati seperti buku gratis, peralatan makan minum, bantal, sprei, mukena dll. Kupon ini berlaku untuk siapapun yang mengikuti launching buku, tak ketinggalan para ustadzaat juga ikut dalam undian door prize ini.

Launching buku dimulai pada pukul 20.00 WIB di aula Pesantren Putri Al-Mawaddah. Acara dibuka dengan sambutan dari Direktur MBI KH. Ustuchori, MA dan Pengasuh Dra. Hj. Siti Aminah Sahal, M.Ag. Selanjutnya acara dialihkan ke moderator yaitu Kak Nur Saadah yang kemudian diisi oleh 2 pembicara sebagai narasumber sekaligus perwakilan dari para pengarang buku tersebut. Dengan pembicara Kak Sa’diah Lanre Said dan Kak Wiwin Winarni. Para pembicara menyampaikan kenangan beliau selama menjadi santriwati dan pengalaman hidup beliau yang berbuah kesuksesan yang dipetik dari hasil pendidikan di pesantren.

Buku Pelangi di Atas Al-Mawaddah berisi kumpulan cerita pendek para Alumni ARSYIDA yang ditulis berdasarkan pengalaman mereka ketika “nyantri ”. Tidak hanya itu, namun penulisan buku tersebut juga dilandasi oleh rasa kasih sayang dan rindu yang mendalam kepada ibu (pesantren) yang telah lama mereka tinggalkan. Banyak saudara yang lahir dari rahim yang berbeda dan dipersatukan dalam cinta kasih Al-Mawaddah.

Menjelang malam, suasana tetap meriah terlebih ketika kakak kakak ARSYIDA menyanyikan lagu persatuan diiringi dengan tepuk tangan dari para santriwati. Ukhuwah mereka terlihat begitu hangat dan kompak. Padahal, mereka sudah berumah tangga dan tidak sedikit pula yang bernyanyi sambil menggendong buah hatinya.

Puncak acara adalah pemberian tali asih dan perfotoan para Alumni dengan pimpinan dan ustadzah, dilanjutkan dengan pengumuman pemenang undian door prize. Kemudian ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Ustadzah Siti I’anah. (asr_)