Bazar Oswah 2024, “Tumbuhkan Jiwa Kreatif Mandiri dalam Berwirausaha”

Bagikan

Bazar Oswah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun di Pesantren Putri Al-Mawaddah. Bazar Oswah tahun 2024 ini dilaksanakan tanggal 1-2 Februari 2024, bertempat di Kampus 1 PP. Al-Mawaddah.

Awal mula dilaksanakan bazar Oswah ini karena banyak baju-baju santriwati yang berjatuhan di jemuran dan tidak diambil kembali. Akhirnya baju tersebut dicuci dan dijual kembali dalam keadaan bersih supaya dapat dimanfaatkan kembali.

Kegiatan ini diikuti oleh santriwati dan Ustadz Ustadzah, dengan panitia bazar pengurus Organisasi Santriwati Al-Mawaddah (Oswah) yang dibimbing oleh Ustadzah pembimbing bagian-bagian Oswah. Dalam acara pembukaan bazar, Ustadzah Munjizah Nuastika Damai menyampaikan, “Anak Al-Mawaddah harus seperti ibunda Khadijah dan Ibunda Zaenab. Walaupun di dalam rumah, jangan gunakan tangan untuk menyakiti anak, meski sejengkel apa pun. Gunakan tangan untuk berkreasi dan dapat menghasilkan suatu hal yang bermanfaat bahkan dapat membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain”

Harapan kedepannya, semoga bazar Oswah semakin baik dan mampu memberikan bekal bagi santri untuk berwirausaha.