Demonstrasi Bahasa : Belajar Bahasa Internasional Tanpa Melupakan Bahasa Daerah

Al-Mawaddah – Selasa (11/08) Pesantren Putri Al-Mawaddah menggelar acara Demonstarasi Bahasa. Sesuai dengan namanya, acara ini merupakan acara yang mendemokan atau memperkenalkan seluruh bahasa yang ada di Pesantren Putri Al-Mawaddah. Acara ini hanya berlangsung satu malam, usai acara ini Santriwati baru tidak lagi diperkenankan berbicara menggunakan bahasa daerah, minimal bahasa yang digunakan adalah bahasa Indonesia yang merupakan bahasa pemersatu bangsa.

Adapun penampilan yang ditampilkan berupa pembacaan sebuah teks pidato berbahasa Indonesia, kemudian teks pidato tersebut diterjemahkan dalam berbagai bahasa daerah yang ada di Pesantren. Pada acara ini Santriwati tidak hanya berpidato dengan bahasa daerah saja, melainkan juga menampilkan tarian daerah masing-masing. Selain berpidato dengan bahasa daerah, Santriwati juga berpidato menggunakan bahasa Inggris, bahasa arab dan bahasa melayu.

Selain Seluruh Santriwati, Direktur, Pengasuh dan Guru-guru Pesantren Putri Al-Mawaddah juga turut hadir pada acara Demonstrasi Bahasa. Dalam sambutannya Direktur menyampaikan agar santriwati dapat mengambil pelajaran dari acara ini, sekaligus belajar untuk menjadi penonton yang baik. tin

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin tahu seputar Pendaftaran?

Silahkan klik!