MISS LANGUAGE 2024

Bagikan

Pemilihan Miss Language adalah puncak dari acara Language Fair, acara tahunan bagian penggerak bahasa. Pesertanya berasal dari kelas 4 dan 3 Intensive. Peserta melalui 3 ronde penyeleksian. Diawali dengan ronde pertama penyeleksian yaitu dengan diadakannya ujian tulis TOEFL dan TOAFL pada tanggal 3 Februari 2024. Pada ronde pertama ini, seluruh kelas 4 dan 3 Intensive di seleksi untuk diambil 20 orang yang dianggap mumpuni untuk masuk ke ronde kedua berdasarkan nilai yang diperolehnya.
Pada ronde kedua (5 Februari 2024), peserta terpilih yang berjumlah 20 orang diseleksi kembali dengan ujian tulis dengan tingkat kesulitan lebih tinggi daripada sebelumnya. Pertanyaan-pertanyaan terkait kemampuan Grammar dan Reading. Dan kemampuan Nahwu, Shorof dan Qiro’ah. Dari 20 Peserta yang terpilih untuk lanjut ke Grand Final adalah 5 peserta.
Ronde selanjutnya adalah Grand Final. Grand final diadakan di panggung Kampus 1 PP. Al-Mawaddah pada tanggal 7 Februari 2024. 5 peserta tersebut ditampilkan di atas panggung dengan sedemikian cantik. Selain cantik, mereka juga harus mengunjukkan kemahiran dengan ketangkasan dan ketepatan dalam menjawab pertanyaan. Pertanyaan-pertanyaan pada Grand Final hampir serupa dengan semi final, bedanya ada tambahan Problem yang dipaparkan, dan membutuhkan argumentasi serta penyelesaian dari para peserta. Semua penyeleksian dilakukan dengan full menggunakan Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Hasil dari pemilihan ini adalah Padia Zahrotussita sebagai Miss Language 2024.

Adapun Runner Up of Miss Language 2023 adalah Nadia Dewi. Dan Finalist 1 nya adalah Hanik Khalawati, Finalist 2 adalah Anggi Amelia, dan Finalist 3 adalah Aulia muzayyana. Para Miss Language terpilih, ialah yang akan mendapatkan mandat khusus dari bagian penggerak bahasa.