PESANTREN PUTRI AL-MAWADDAH LAKSANAKAN SUJUD SYUKUR BERSAMA WARGA SEKITAR

Bagikan

Sabtu, 21 Oktober 2023 Pesantren Putri Al-Mawaddah melaksanakan sujud syukur dalam rangka peringatan ke-34 tahun berdirinya Al-Mawaddah. Acara ini dihadiri oleh pimpinan pesantren, ustaz, ustazah, dan santriwati. Warga sekitar juga turut diundang dalam memeriahkan acara ini. Adapun tempat pelaksanaannya adalah di Masjid Al-Marzuqoh Pesantren Putri Al-Mawaddah.

Rangkaian sujud syukur dimulai dengan pra-acara dari pukul 16.45 WIB,  dibuka dengan nasyid hadroh yang membawakan shalawat dan lagu islami pilihan. Setelah itu, acara dibuka secara resmi oleh pembawa acara dengan menyampaikan kilas balik berdirinya Al-Mawaddah. Ketua Yayasan Al-Arham, yaitu Ustaz Zainal Arifin, dan Ketua Majelis Pimpinan Tertinggi Ibu Arbaiyah Yusuf, juga turut andil dalam memeriahkan acara dengan memberikan sambutan.

Prosesi sujud syukur dilaksanakan tepat setelah shalat Maghrib, dipimpin oleh Ustaz Makhrus selaku imam shalat. Tidak hanya sujud syukur, pada acara ini juga dilengkapi dengan pemotongan tumpeng yang secara simbolis diwakili oleh Direktur MBI, KH Ustukhari. Acara ini ditutup dengan agenda perfotoan bersama pimpinan dan makan bersama. Secara keseluruhan, acara berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana.

Oleh : Hanifah ‘Urwatulwutsqo Rofi’ah