SANTRIWATI PESANTREN PUTRI AL-MAWADDAH MEMILIH

Bagikan

Rabu, 14 Februari 2024 merupakan hari pesta demokrasi bagi seluruh rakyat Indonesia, tidak terkecuali bagi keluarga besar Pesantren Putri Al-Mawaddah. Pada hari tsb dilaksanakan Pemilihan Umum untuk memilih pasangan presiden dan wakil presiden, DPR-RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kab/Kota. Adapun yang membuat berbeda dari pemilu sebelumnya adalah di Pesantren Putri Al-Mawaddah memiliki tempat pemilihan suara tersendiri atau disebut dengan TPS Lokasi Khusus.

Pelaksanaan pemungutan suara dimulai dari pukul 07.30 WIB, dimana sebelumnya telah didahului dengan pembukaan dan pengarahan oleh Wakil Pengasuh Pesantren Putri Al-Mawaddah mulai pukul 06.45 WIB. Adapun penghitungan hasil suara dimulai dari pukul 13.15 WIB sampai dengan selesai.

Daftar pemilih di TPS Loksus PP Al-Mawaddah berjumlah 150 santriwati yang terdiri dari santriwati kelas 5 dan 6 MBI. Lokasi TPS berada di ruang perpustakaan sekolah yang berada di Gedung Malahayati Lantai I. Adapun Ustadzah yang berasal dari luar daerah juga melaksanakan pemilu dengan didaftarkan sebagai DPTb (Daftar Pemilih Tambahan) dan memilih di TPS-TPS yang berlokasi di desa Coper.

Acara ini berjalan dengan tertib dan lancar, santriwati juga nampak senang karena dapat menggunakan hak suaranya. Terlebih lagi bagi mayoritas santriwati, ini adalah pemilihan umum pertama bagi mereka.

Red. Hanifah
Gambar : Bisyriel, Feby, Latifa