WISUDA TAHFIDZ AL-QUR’AN

Bagikan

Pada malam penuh berkah di tanggal 27 Februari 2024 Alhamdulillah Pesantren Putri Al-Mawaddah kembali mengadakan acara “Wisuda Tahfidz Al-Qur’an”.
Acara ini dilaksanakan minimal satu tahun sekali, dan dapat diikuti oleh santriwati yang telah mempunyai hafalan surat lebih dari 3 Juz.

Sebelum memasuki wisuda tahfidz, santriwati melaksanakan Tasmi’ Al-Qur’an terlebih dahulu, yang terlaksana dalam 6 hari dan disima’ bersama oleh para anggota Manba’ul Qur’an serta ustadz pendamping.
Santriwati yang dianggap hafal dan faham kemudian bisa mengikuti Wisuda.

Alhamdulillah Pada tahun ini atas izin Allah SWT terdapat 9 santriwati yang diwisuda.
Sebelum sah diwisuda santriwati akan diminta untuk menyambung ayat terlebih dahulu, dengan disima’ oleh seluruh santriwati dan ustadzaat di Aula Pesantren Putri Al-Mawaddah.

Semoga dengan diadakannya acara ini, santriwati Al-Mawaddah menjadi lebih termotivasi untuk menghafal Al-Qur’an, dan terus berlomba-lomba dalam kebaikan

وَكَذَٰلِكَ أَوْحَيْنَا إِلَيْكَ رُوحًا مِنْ أَمْرِنَا ۚ مَا كُنْتَ تَدْرِي مَا الْكِتَابُ وَلَا الْإِيمَانُ وَلَٰكِنْ جَعَلْنَاهُ نُورًا نَهْدِي بِهِ مَنْ نَشَاءُ مِنْ عِبَادِنَا

Dan demikianlah Kami wahyukan kepadamu wahyu (al-Qur’an) dengan perintah Kami. Sebelumnya kamu tidaklah mengetahui apakah al Kitab (al-Qur’an) dan tidak pula mengetahui apakah iman itu, tetapi kami menjadikan al-Quran itu cahaya, yang Kami tunjuki dengan dia siapa yang kami kehendaki di antara hamba-hamba Kami. (QS.Asy-Syura 52)